Cara Menentukan Niche Yang Tepat Untuk Blog

Cara Memilih Niche Yang Tepat Untuk Blog Anda

Saat kita akan membuat blog kita akan mendapatkan suatu pilihan yang sulit, pilihan yang sulit itu adalah menentukan Niche yang tepat untuk blog yang akan kita buat. Apa itu Niche ? Niche blog merupakan tema atau topik blog yang memfokuskan diri pada hal-hal yang spesifik. Artinya blog kita hanya membahas hal-hal tertentu saja sesuai dengan nama blog kita.
Niche sangat penting untuk blog, mengapa demikian ? karena blog yang memiliki Niche spesifik terlihat profesional dan lebih bonafide daripada blog gado-gado yang memiliki artikel campur aduk. Selain itu, blog yang mempunyai niche spesifik mempunyai kesempatan yang tinggi untuk diterima menjadi Publisher Google AdSense.

Cara Memilih Niche Yang Tepat Untuk Blog Anda

1. Pilihlah Niche yang sesuai Bakat, Minat, dan Hobby anda
Cara yang paling ampuh untuk menentukan Niche Blog adalah dengan memilih apa yang kita sukai, misalnya hobby, minat, atau bakat sobat, misalnya sobat suka dengan bermain basket, maka niche untuk blog sobat bisa mengenai Permainan Bola Basket, dengan demikian sobat dapat lebih mudah untuk membuat artikel-artikel yang nantinya akan menjadi isi dari blog sobat.
2. Pilihlah Niche yang sesuai dengan keahlian anda
Misalkan sobat mempunyai keahlian dalam bidang Blogger, nah kan bisa dijadikan Niche untuk blog sobat, misalkan berbagi mengenai Tutorial-tutorial Blog, dengan demikian sobat juga lebih mudah untuk membuat artikel.
3. Pilihlah Niche yang banyak dicari
Pilihlah Niche yang mempunyai Prospek Tinggi atau Niche yang banyak dicari di mesin pencari, dan jangan membuat Niche yang hanya bertahan musiman saja, anggap saja dipasar, misalkan dipasar sedang musim buah, nah pasti akan banyak sekali pedagang buah, tapi misalkan musimnya sudah lewat, apa yang terjadi ? pasti akan sepi kan ?.
4. Tetap Konsisten dengan Niche blog yang telah anda tentukan
Nah setelah sobat menemukan Niche yang tepat untuk blog sobat, sobat harus berani mempertanggung jawabkan apa yang sudah sobat pilih, jadi jangan berbalik arah lagi, jalani aja terus sampai sukses :), Buatlah artikel yang berkualitas agar artikel blog sobat tidak kalah di mata mesin pencarian.
5. Pilihlah Niche Gado-Gado
Nah jika sobat tidak memiliki keahlian niche khusus yang paling cocok adalah memilih niche gado-gado, apa itu niche gado-gado ? yaitu niche campuran, jadi sobat lebih leluasa untuk memposting artikel di blog sobat, jangan lupa menambahkan label karegori di setiap post.

Semoga Bermanfaat

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Menentukan Niche Yang Tepat Untuk Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.