Pengertian Mengenai SEO On Page Dan SEO Off Page

SEO On Page dan SEO Off Page

Dalam membangun suatu blog atau web tentunya kita memerlukan optimasi mesin pencari, optimasi tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah SEO, sudah tau apa itu SEO ? Search Engine Optimization atau biasa disebut SEO adalah suatu teknik untuk memaksimalkan suatu website agar lebih dikenal atau lebih mudah dibaca oleh search engine, itu adalah pengertian singkat mengenai SEO, selebihnya sobat bisa mempelajari di Google.

SEO katanya ada dua, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page, kali ini kita akan membahas SEO On Page dan SEO Off Page, berikut penjelasannya.

SEO On Page

Optimasi SEO On Page bisa dikatakan mengoptimasi suatu blog atau web yang dilakukan dari dalam blog atau web anda, contohnya seperti menggunakan template yang SEO Friendly, Memasang Meta Tag, Menggunakan fitur bold, underline, atau italic di dalam artikel, dan optimasi lainnya.

SEO Off Page

Optimasi SEO Off Page adalah kebalikan dari SEO On Page, SEO Off Page adalah mengoptimasi suatu blog atau web dari luar situs tersebut, Contohnya dengan membangun Backlink yang berkualitas, memperbanyak inbound link (link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda), Semakin bermutu link yang mengarah ke web site anda, maka semakin baik pula reputasi web site anda dimata search engine. Melakukan link building dapat dilakukan dengan banyak cara, diantaranya dengan membuat reciprocal link baik dengan derektori/social bookmark ataupun bertukar link dengan blog/website lain, mendaftarkan blog dan artikel ke social bookmark/direktori, dan berkomentar di blog/website lain dengan meninggalkan link di form komentator.

Itu dia sedikit pengertian mengenai SEO On Page dan SEO Off Page, Semoga Bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengertian Mengenai SEO On Page Dan SEO Off Page
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.