Lebih Penting SEO Atau Konten ?

Lebih penting Search Engine Optimization atau Konten sih ? banyak blogger yang mungkin kurang tahu tentang hal ini.

SEO atau Konten

Kali ini kita akan membahas lebih penting manakah SEO atau Konten, baiklah kita mulai dari SEO.

SEO (Search Engine Optimization)

Mungkin sudah banyak yang tahu apa itu SEO, SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Konten

Konten merupakan isi dari blog kita yang berbentuk tulisan dan gambar, biasanya konten yang kita buat di blog kita menurut niche atau kategori blog kita, tapi ada juga yang tidak menurut niche atau kategori blog kita, sama seperti blog ini, blog ini memiliki niche campuran.

Lebih Penting Yang Mana ?

Jawabannya tentu saja lebih penting Konten, coba sobat pikirkan, apa yang terjadi apabila blog sobat tidak memiliki konten, walaupun blog sobat sudah full optimasi SEO, tetap saja siapa yang mau lihat ?

Lebih Penting Konten

Lalu Bagaimana Dengan SEO ?

Bisa di katakan SEO juga penting, tapi lebih penting konten, nah SEO bisa di katakan hanyalah pelengkap untuk mengoptimalkan blog kita di Search Engine.

Apakah Bisa Tanpa Optimasi Mesin Pencari

Walaupun bisa di katakan SEO penting, tetap saja blog tanpa optimasi mesin pencari dan hanya mengandalkan konten yang berkualitas bisa berjaya di Search Engine dan bisa memiliki banyak PV, sobat tidak percaya ? berikut adalah gambar statistik blog saya yang lain, blog ini tidak pernah saya optimasi sedikit pun, bahkan setelah mengeposkan artikel tidak melakukan submit ke webmaster, namun blog ini tetap memiliki visitor, bahkan bisa di katakan pv blog ini stabil.


Jadi, kesimpulannya adalah blog tanpa optimasi mesin pencari juga bisa ikut bersaing di mesin pencari, dan tentunya juga bisa mendapatkan visitor, asalkan memiliki artikel yang berkualitas dan banyak di butuhkan orang.

Sekian artikel kali ini mengenai Lebih Penting SEO Atau Konten, Semoga Bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Lebih Penting SEO Atau Konten ?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.