Cara Menulis Artikel Berkualitas Dan Berstandar SEO Untuk Blog

Menulis Artikel Berkualitas SEO Blog

Cara Menulis Artikel Berkualitas Dan Berstandar SEO Untuk Blog - Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari blog kita, kita membutuhkan artikel, nah dari artikel itu lah visitor masuk ke blog kita dan mulai menjelajahi lebih dalam blog kita, apabila artikel di blog kita bagus - bagus dan juga menarik, maka si visitor akan senang berkunjung ke blog kita. maka dari itu yang perlu di perhatikan adalah Artikel yang ada di dalam blog kita.

Dan untuk membantu kinerja indeks mesin pencari terhadap blog kita Untuk selebihnya anda bisa menjelajah di google.

Berikut langkah - langkah yang bisa anda gunakan untuk Menulis Artikel Berkualitas dan Berstandar SEO untuk blog kesayangan anda, tapi hal yang paling penting adalah konten artikel anda itu harus original.

1. Mempersiapkan Kata Kunci Atau Judul Artikel

Tahap pertama hal yang perlu ktia perhatikan adalah kata kunci atau judul artikel, misalkan anda ingin membuat artikel mengenai permainan, jadi bisa anda buat menjadi seperti ini " Download Permainan Balapan Terbaru " ya silahkan di setting sendiri, buatlah judul semenarik mungkin. Panjang judul artikel sebaiknya sekitar 5 - 7 kata saja, dikarenakan semakin panjang maka akan semakin berkurang kerapatan kata kunci di dalamnya.

2. Memilih Tautan Permanen  Untuk Artikel

Jika judul artikel di blog anda panjang link artikel pasti akan terpotong, misalkan judul artikelnya seperti ini " Cara Menulis Artikel Berkualitas Dan Berstandar SEO Untuk Blog " linknya akan terpotong menjadi " http://blog.jakrapp.com/2016/02/cara-menulis-artikel-berkualitas-dan.html " nah untung mengatasi masalah seperti ini yang anda lakukan cukup dengan mengklik tautan permanen di sebelah kanan tempat mengetik artikel anda, di sana ada menu yang bernama Tautan Permanen nah silahkan anda optimasi linknya di situ.


Cara Menulis Artikel Berkualitas Dan Berstandar SEO Untuk Blog


Yang perlu anda tulis di situ adalah link bagian terakhirnya saja, contoh, saya ingin seperti ini hasil linknya seperti ini " http://blog.jakrapp.com/2016/02/cara-menulis-artikel-berkualitas-dan-berstandar-seo.html " maka yang saya ketikkan di dalam kolom tautan permanen " cara-menulis-artikel-berkualitas-dan-berstandar-seo ", Tanda hubung - itu sebagai pengganti spasi, dengan begini url atau link artikel anda menadi lebih SEO Friendly.

3. Memasang Gambar Di Dalam Artikel

Gambar juga di butuhkan dalam sebuah artikel, misalkan untuk penjelasan informasi atau tujuan lainnya, maka dari itu pastikan gambar yang terpasang di dalam artikel mengandung Alt tag, fungsi Alt tag adalah memberitahukan kepada google tentang isi gambar, saran saya ukuran file gambar jangan terlalu besar karena bisa memperlambat loading halaman blog anda.

4. Gunakan Label Di Setiap Postingan

Tujuan penggunaan label adalah untuk menggabungkan artikel blog sesuai dengan kategori, maka dari itu sesuaikan label dengan kategori artikel yang blog anda gunakan, apabila label lebih dari satu pisahkan label dengan tanda koma.

5. Memasang Link Di Dalam Artikel

Apabila anda ingin menempatkan link aktif di dalam artikel anda pastikan semua linkterbuka di tab baru, Bedakan link yang keluar dan link yang menuju halaman blog anda sendiri. Untuk link yang keluar pastikan menggunakan rel="nofollow", sedangkan yang menuju artikel sendiri tidak perlu nofollow.

6. Memasang Meta Deskripsi

Meta deskripsi ini nanti akan muncul pada snippet hasil pencarian google, pastikan meta deskripsi ini juga menggunakan kata kunci yang ada di artikel anda. Panjang meta deskripsi itu tidak perlu terlalu panjang, 150 karakter itu sudah memadai.

Standar Artikel Yang Berkualitas

  • Panjang artikel minimal 500 kata
  • Setiap kata kunci setidaknya diulangi 3 kali di dalam artikel, (harus menjaga kepadatan sekitar 3-6% itu hanya isu)
  • Kata kunci yang muncul pertama kali harus di bold atau italic
  • Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel tidak berkurang
  • Jika bisa, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di dalam artikel dan beri tag Heading H2 atau H3.

Hanya itu yang saya ketahui mengenai Menulis Artikel Berkualitas Dan Berstandar SEO Untuk Blog, Mohon di maklumi apabila ada kekurangan karena saya hanyalah pemula, Semoga Bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Menulis Artikel Berkualitas Dan Berstandar SEO Untuk Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.